Wakil Bupati Garut : Kesehatan Masyarakat Harus Menjadi Prioritas di Pilkades Serentak 2021

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
6 hari yang lalu
Dibaca: 20

GARUT, Kecamatan Pakenjeng - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin malam (7/6/2021)  mengecek kesiapan  pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di daerah selatan Garut, kali ini kunjunga kerja dalam rangka monitoring ini mengunjungi Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng.

Kunjungan wakil bupati bersama rombongan untuk memastikan penerapkan protokol kesehatan secara ketat dijalankan sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan, baik itu panitia, petugas serta masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tidak menimbulkan klaster baru di masing-masing desa. 

"Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas di Pilkades Serentak 2021, sehingga penyelenggara berupaya keras menyosialisasikan kepada masyarakat agar sadar untuk disiplin protokol kesehatan,” tuturnya. 

Wabup menyatakan, panitia penyelenggara selain menyediakan bilik suara khusus sebagai antisipasi manakala ada masyarakat pemilih yang terindikasi Covid-19 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos. 

Untuk itulah, imbuhnya, meski serentak di tengah wabah COVID-19, diharapkan menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas, sehingga para calon serta masyarakat tetap menjaga kondusivitas masing-masing desanya. “Kami (Pemkab) mengharapkan pelaksanaan pilkades serentak tidak menimbulkan konflik di antara masyarakat, sekaligus ada tuntutan hukum karena ada calon yang mepersoalkan secara hukum pelaksanaannya,” imbuhnya.




Komentar
Isi Komentar