Pemkab Garut Raih Juara Pertama Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Th 2021

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 14 April 2021
Dibaca: 27

BANDUNG, - Pemerintah Kabupaten Garut meraih Juara 1 dalam kategori Kabupaten Terbaik serta menerima Penghargaan Perencanaan Daerah (PPD) dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (12/4/2021).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan PPD merupakan salah satu bentuk ajang evaluasi pembangunan daerah yang dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), yang dimaksudkan memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah untuk menunjukkan prestasi dalam proses penyusunan perencanaan, program prioritas, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan serta inovasi pembangunan di daerah.

Terdapat 4 Aspek yang dinilai dalam penghargaan ini, yaitu Pencapaian Pembangunan, Kualitas Dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah), Proses Penyusunan Dokumen RKPD dan Inovasi Daerah.

Wakil Bupati menuturkan. Kabupaten Garut meraih penilaian terbaik karena kualitas dokumen RKPD, proses penyusunan serta inovasi daerah yang dinilai baik. “Adapun yang dapat menjadikan Kabupaten meraih penilaian terbaik karena dinilai dari sisi kualitas dokumen, proses penyusunan serta inovasi daerah yang dinilai baik meskipun pada sisi pencapaian pembangunan masih perlu ditingkatkan tapi upaya yang kita sudah dinilai sangat baik,” kata Wabup.

Wabup berterimakasih kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara), kelompok, perguruan tinggi dan unsur masyarakat yang sudah membantu hingga Kabupaten Garut mendapat Juara Pertama Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021. 

Ke depannya, Wabup berharap pemerintah daerah bisa lebih responsif dan memperhatikan lebih banyak sektor. Hal ini dilakukan untuk menjamin usulan semua sektor bisa tertampung secara maksimal. “Yang harus kita lakukan adalah lebih responsif nantinya, terprediksi dalam perencanaannya dan memerhatikan banyak sektor,” kata dr. Helmi.




Komentar
Isi Komentar