Kebakaran Terjadi di Waktu Bersamaan, Disdamkar Tangani 2 Kejadian Sekaligus

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 22 September 2021
Dibaca: 81

Garut. Tarogong Kidul. Memasuki musim peralihan II, intensitas hujan mulai terlihat di wilayah Kabupaten Garut. Tetapi kejadian kebakaran dapat terjadi saat situasi cuaca apapun. Terbukti dengan adanya dua kejadian kebakaran yang ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut.


Kejadian pertama terjadi di Kp. Cogreg Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan. Laporan diterima Disdamkar hari Selasa, 21 September 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. Objek terbakar adalah Lahan Gambut seluas 40 meter persegi. Penanganan dilakukan dengan mengerahkan 1 unit Water Supply. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian lainnya akibat kejadian ini.


Belum selesai penanganan kebakaran lahan gambut, laporan kembali diterima oleh Disdamkar sekitar pukul 14.30 WIB. Kali ini objek terbakar adalah ruangan kamar (6 meter persegi) pada sebuah rumah permanen milik Dody (50) yang beralamat di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul. Beruntung, dengan 1 unit kendaraan Pancar, petugas dapat mencegah rambatan api sehingga kerugian dapat diminimalisir. Selain itu, petugas juga dapat menyelamatkan 3 bangunan lain di sekeliling objek rumah yang terbakar.


Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran, Dhany Ramdhany turut menghimbau masyarakat untuk terus waspada akan bahaya dan faktor penyebab kebakaran. 


"Kebakaran bisa terjadi bahkan ketika sedang turun hujan, karena rumah merupakan salah satu tempat yang rawan akan bahaya kebakaran dengam berbagai aktivitas, salah satunya saat memasakan maupun faktor instalasi listrik. Untuk itu, diharapkan kewaspadaan dari setiap penghuni rumah untuk ditingkatkan" Himbaunya.





Komentar
Isi Komentar