Bupati Garut Beri Penghargaan Kepada 5 Kecamatan Atas Prestasi Pelunasan PBB Sebelum Jatuh Tempo Tahun 2021

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
5 hari yang lalu
Dibaca: 28

GARUT, Tarogong Kidul – Pemerintah Kabupaten (Garut) menggelar Apel Gabungan Terbatas, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/10/2021). Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, memberikan penghargaan atas prestasi pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo kepada 5 kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Banjarwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kecamatan Caringin, Kecamatan Singajaya, dan Kecamatan Pameungpeuk.

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 5 camat atas kinerja terkait dengan pelunasan PBB. Terlebih, menurutnya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022, pendapatan lebih rendah dibandingkan dengan pengeluaran. “Disini hadir 5 camat, saya ucapkan terima kasih atas kinerja pelunasan PBB. Tadi malam sebagaimana dalam zoom dalam pembahasan RAPBD 2022 kita memang perlu prihatin karena pendapatan kita sangatlah rendah dibandingkan dengan pengeluaran, pendapatan kita hanyalah 7% dari Pendapatan Asli Daerah, 93% lainnya bersumber dari transfer umum dan dana yang berasal dari Provinsi Jawa Barat,” uajr Bupati Garut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Rudy mengatakan bahwa dalam waktu 2 tahun terkahir masa jabatannya, ia bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman akan mencoba memaksimalkan PAD dari Kabupaten Garut. “Kita tidak bisa melaksanakan pembangunan, oleh sebab itu meskipun saya masih 2 tahun lagi, saya akan mengerahkan segala kemampuan bagaimana pendapatan asli daerah menjadi tujuan utama kerja Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam 2 tahun terakhir ini,” katanya.

Ia menyatakan bahwa pendapatan dari PBB akan digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Kabupaten Garut. “Banyak lagi saudara-saudara sekalian tapi keuangan kita terbatas, oleh sebab itu saya terimakasih kepada para camat yang telah lunas PBB untuk kita gunakan sebaik-baiknya bagi pembangunan,“ tandasnya.




Komentar
Isi Komentar