Bupati Garut Ajak Masyarakat Manfaatkan Progrma Triple Untung dari Bapenda Jabar

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 02 Agustus 2021
Dibaca: 55

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan dari Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Garut atau Samsat Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut, Samsat Garut menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, sedang mengadakan program triple untung untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Garut, mengajak masyarakat Garut untuk memanfatkaan program triple untung yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 Agustus 2021 hingga 24 Desember 2021.!"Ayo kita jadikan ini adalah kesempatan baik kita untuk membayar pajak kita yang terhutang, atau kita membayar tepat waktu, sehingga mendukung pembangunan di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut," ujar Bupati Garut.

Ia menuturkan bahwa program triple untung ini mempermudah masyarakat, khususnya untuk hal yang berkaitan dengan kepemilikan dan kelancaraan kendaraan bermotor warga. "Saya mengimbau kepada seluruh warga Garut, ayo sekali lagu gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mempermudah urusan kita, tentang kepemilikian dan kelancaran kita, menggunakan kendaraan bermotor kita," tuturnya. Rudy menilai dengan taat membayar pajak, warga turut serta dalam membangun Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala P3D Garut atau Kepala Samsat Garut, Dadan Supyan, mengatakan, triple untung ini merupakan program dari Bapenda Jabar untuk masyarakat.

Ada 3 program dalam triple untung ini, yakni : bebas denda pajak, bebas Bea Balik Nama (BBN), dan tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun ke-5. "Apa saja yang ada dalam program itu (triple untung)? yang pertama bebas denda pajak, bebas BBN I, BBN II, dan pajak kelima bagi wajib pajak yang menunggak sampai lima tahun," katanya.

Dadan menyampaikan untuk memanfaatkan program ini, tidak hanya melalui pelayanan langsung akan tetapi bisa juga melalui aplikasi Sambara (Samsat Mobile Jawa Barat). “Dari sistem kita mempunyai (aplikasi) Sambara khususnya yang tahunan itu bisa memanfaatkan Sambara, termasuk juga yang memanfaatkan triple untung juga bisa memanfaatkan melalui Sambara,” lanjutnya.

Dengan ini, Dadan mengajak masyarakat untuk membayar pajak tempat waktu. Namun, bagi mereka yang belum bisa membayar pajak, bisa menggunakan program triple untung.




Komentar
Isi Komentar