Wakil Bupati Garut Lakukan Monitoring Test CPNS

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Sabtu, 08 Pebruari 2020
Dibaca: 17

Guna memastikan lancarnya jalan pelaksanaan tes CPNS tahun 2020, kamis (06/02/2020) Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan monitoring di Aula Balai Kota Tasikmalaya, Didampingi Kepala BKD Kabupaten Garut, Didit Fajar Patradi, dan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKD Kabupaten Garut, Deni Darmawan.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor dua di Kabupaten Garut ini meninjau sekaligus memonitoring pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui monitor yang tersedia , melalu  CCTV yang berada ditempat para peserta tes CPNS.

Ditemui usai monitoring, sosok yang lebih dikenal dengan Kang Helmi ini mengaku antusiasme para pelamar untuk menjadi PNS sangatlah banyak apalagi ditambah kurangnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Garut.

"Kita sadari bahwa masalah di Kabupaten Garut ini sama masalahnya dengan kabupaten lain, yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda, selain itu juga generasi muda ternyata keinginan untuk bekerja itu sangat tinggi sementara kesempatan untuk bekerja sangat terbatas," ujarnya.

Helmi menambahkan, para peserta yang mengikuti tes CPNS ini rata-rata berstatus tenaga honor kontrak, yang mana peserta memiliki karakteristik berbeda.




Komentar
Isi Komentar