Wakil Bupati Garut Bagikan 100 Speaker Aktif untuk Posyandu

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 10 Pebruari 2020
Dibaca: 11

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Senin (10/2/2020), membagikan 100 speaker aktif/wireless untuk pos pelayanan terpadu (posyandu) di seluruh Kabupaten Garut, yang dianggarkan dari APBD 2019 sebesar Rp 300 juta. Penyerahan secara simbolis kepada Posyandu Strawberry (Wilayah Layanan Puskesmas Tarogong), Posyandu Tunas Malati (Puskesmas Pembangunan), Posyandu Tulip (Puskesmas Cipanas), Posyandu Hikmah 2 (Puskesmas Pasundan), Posyandu Harapan Ibu (Puskesmas Guntur). 

Wakil Bupati Helmi Budiman dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada para kader posyandu yang dinilainya bakerja tanpa pamrih. "Mereka sangat berjasa kepada masyarakat," ungkapnya. Menurutnya, para kader umumnya berusia 50 tahunan, dan bertugas bertahun-tahun mereka  secara sukarela bertugas di posyandu.

Helmi minta agar para SKPD terkait untuk lebih memperhatikan para kader, karena setiap SKPD sebenarnya memiliki kelompok binaannya masing-masing, karena disadari kelompok-kelompok masyarakat tersebut sebagai ujung tombak pembangunan. "Empowering Kelompok masyarakat ini, jangan luput dari perhatian kita para kepala SKPD,  DPMD, Dinkes, dan DPPPKBPPA melakukan regenerasi, dan yang lainnya untuk melakukan regenerasi, karena usia mereka sudah 50 tahunan," tegasnya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati berharap kepada kader posyandu bantuan ini sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat.




Komentar
Isi Komentar