Membanggakan, SDIT Persis Tarogong 2 Raih Tiga Panghargaan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 17 Pebruari 2020
Dibaca: 89

Dengan tagline Shaleh Berprestasi, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Persis Tarogong 2 kini mulai menunjukkan prestasinya. Terbaru, Tim LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) dan  Tim Futsal masing masing meraih Juara Purwa 3 dan Juara III.

"LKBB kami meraih Juara Purwa 3 dan Barak Terbersih, sedangkan Tim Futsal meraih Juara 3," kata Diki, Pembantu Kepala Sekolah (PKS) SDIT Persis Tarogong 2, Minggu (16/02/2020).

Dalam pembinaan prestasi siswa, kata Diki, SDIT Persis Tarogong 2 yang baru berusia tiga tahun ini, mengikuti 

LKBB Tingkat SD se-Jabar Banten yang diselenggarakan oleh SMAN 4 Garut, dan Turnamen Futsal bertajuk Rancaloa Junior Futsal Competition  (RJFC) 2020 Tingkat SD se-Bandung Raya dan sekitarnya.

"Dalam LKBB, sekolah kami mengirimkan satu pasukan berjumlah 18 siswa kelas 3. Event ini pertama kali diikuti oleh siswa kelas 3. Alhamdulillah  dari 25 peserta yang mengikuti lomba tersebut, kami meraih dua piala, yaitu Juara Purwa 3 dan Barak Terbersih. Sedangkan Tim Futsal di Bandung kami mengirimkan satu tim untuk kategori Kelas 1-2, dan masuk babak semifinal, tim kami kalah tipis oleh SD Kartika X Bandung dengan skor 1-2,  dan mendapatkan sebagai Juara 3," ujar Diki didampingi dua pelatihnya, Farhan dan Fisa.

Menurut Diki, Tim LKBB yang dibina Riki Yusuf dan Tim Pramuka, semuanya adalah siswa kelas 3, yakni : Danish, Silmi, Alma, Falya, Khansa, Haifa, Dzikra, Nazneen, Tyas, Meidina, Meyva, Sifa, Qaisya, Almaira, Belva, Muthia, Nadia, dan Nazwa. Sedangkan 

Tim Futsal, terdiri siswa kelas 2, terdiri dari  Abqary, Nafis, M. Ilyas, Elvito, Rafandra, Satrio, Azwar, Zhein, Arsyil, dan Rangga.

"Kemenangan ini hakikatnya dari Allah atas jawaban dari doa seluruh civitas akademika. Terima kasih kepada seluruh siswa, guru, orang tua serta pembimbing yang selalu mendoakan dan mendukung seluruh kegiatan ini.

Semoga prestasi ini mampu menjadikan kita meningkatkan kembali di lomba-lomba selanjutnya," Diki menambahkan.

Prestasi itu, seperti dituturkan Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Ida Siti Faridah, tidak lepas dari visi sekolah; Mewujudkan Anak-anak yang shaleh, Memiliki Akhlak yang Baik dan Berprestasi Dalam Segala Bidang.

"Alhamdulillah anak-anak sudah berusaha, berlatih, dan bertanding secara maksimal sehingga Allah takdirkan kita meraih juara," tutur Ida membahkan.




Komentar
Isi Komentar