Kebakaran Hanguskan Rumah H. Mumu di Wanaraja

By: Kecamatan Wanaraja
Minggu, 16 Pebruari 2020
Dibaca: 199

Peristiwa kebakaran Minggu (16/02/20) menimpa rumah milik H. Mumu bin Raden Aca Jakaria (70) yang berlokasi di Kp. Cinunuk Tengah RT 03  RW 07 Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja.

Menurut Saksi Korban Heni (41) yang merupakan adik pemilik rumah,  kejadian bermula sekitar pukul 20.00 terjadi di bagian dapur rumah permanen berukuran 8 x 3 m.

"Saya sedang berada di rumah kemudian tercium bau asap dan setelah melihat keluar ternyata bagian dapur rumah sudah di terbakar", kata Heni.  "Setelah itu saya minta tolong ke tetangga untuk memadamkan api bersama-sama dengan alat seadanya" tambahnya.

Menurut Ajum (50) saksi lain pekerja di rumah Mumu, di dapur tersebut ada beras yang terbakar. "Beras 8 karung hangus terbakar isinya masing-masing 60 kg, katanya.

Menurut Kapolsek Wanaraja Kompol Liman Heryawan, SH.M.Si., dugaan sementara kebakaran akibat konsleting arus listrik di dapur dengan kerugian kurang lebih 15 juta.

Api berhasil dipandamkan warga sekitar dibantu 1 unit mobil damkar Disdamkar Garut sekitar 1 jam kemudian. Dikdik Riswandi (Admin Kec. Wanaraja).




Komentar
Isi Komentar