Irigasi Talang Seng Akan Disulap Menjadi Destinasi Wisata Keluarga

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 29 Juni 2020
Dibaca: 92

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan peninjauan terhadap lokasi yang akan dijadikan Destinasi wisata air irigasi yang salahsatunya, Talangseng, bertempat di dua wilayah kecamatan diantaranya, keluraha Margawati, Kecamatan Garut Kota dan Desa Ngamplang Sari kecamatan Cilawu Garut.

Dalam kesempatan kunjungan itu. Wakil bupati Garut, hadir kepala dinas pariwisata dan kebubudayaan Kab Garut, Budi Gangan, Kadis PUPR Garut, kabid Infrastruktur Edi Guntoro, Camat Cilawu Mekarwati, Camat Garut Kota Teten, kades Ngamplang Sari, lurah Margawati Awang, dan jajaran birokrasi lainnya.

Menurut Wabup Garut dr. Helmi Budiman mengatakan, hari ini kita melakukan kunjungan ke lokasi irigasi milik pemerintah daerah (pemda) yang akan dijadikan tempat wisata yang juga sekarang ini lahan pesawahannya sudah lama digunakan oleh penduduk atau masyarakat”, kata Helmi kepada wartawan dilokasi kunjungan tersebut. Senin (29/6/2020).

Lanjut Helmi, irigasi punya pemerintah daerah untuk mengairi sawah-sawah masyarakat nah masyarakat sudah lama memanfaatkan ini sebagai tempat rekreasi, dan pemerintah daerah yang tentu dengan anymore, antusias masyarakat, karena memang di kota ini kan hanya beberapa menit mungkin 5 menit juga sampai, sekitar 10 menit ada lah untuk berkunjung ke sini”.

Jadi ini akses kelebihannya sangat mudah pemandangannya indah maka, pemerintah daerah ingin menata. Kita (pemda-red) sudah ada masterplan nya, sudah ada yang menata sekaligus memelihara aset-aset yang ada di pemerintah terutama, fungsi dari pada syair tersebut”ungkap Helmi.

Sementara itu. Disampaikan Kepala dinas PUPR Kabupaten Garut, Hj Ir Luna Avriantini mengucapkan, Alhamdulillah saat ini tertarik dengan salahsatu keindahan alam disekitar lokasi Talangseng ini, kemudian ada respon pimpinan terhadap aktivitas masyarakat untuk mendukung destinasi wisata irigasi ini yang diinisiasi oleh kami (Dinas PUPR-red).”tuturnya

Luna berharap, awalnya ini kita ingin menggali potensi lain dari irigasi. Kenapa potensi lain itu harus memberikan suatu manfaat untuk masyarakat,awal nya berapa dari daerahnya masing-masing kebetulan di Talang seng ini ada potensi wisata yang bisa dikembangkan, dan mereka sudah punya, awalnya itu dari masyarakat yang berkunjung. Walaupun mungkin jumlahnya tidak banyak tapi, lokasi Itu sudah merupakan suatu tempat yang berpotensi. “ungkapnya.




Komentar
Isi Komentar