Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut Siap Bangun Galeri UKM dan Pasar Online

By: Dinas Koperasi dan UMKM
Sabtu, 19 September 2020
Dibaca: 44

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut merencanakan program terbarunya dengan membangun Galeri UKM dan peluncuran aplikasi online “Parigel”. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Suhartono, mengatakan pembangunan tersebut merupakan program Dinas Koperasi dan UKM untuk tahun 2021 dan 2022, Jumat, (18/9/20). 

Pembuatan Galeri UKM ini bertujuan untuk membantu memasarkan barang yang diproduksi oleh UKM. Galeri UKM akan menampung produk-produk kerajinan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Garut, serta memutus rantai pemasaran sehingga diharapkan akses pasar akan meningkat. 

Dalam perencanaannya, gedung Galeri UKM akan berlokasi di gedung lama Dinas Koperasi dan UKM yang beralamat di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. 

“Kami (Dinas Koperasi dan UKM) akan membangun suatu gedung mungkin tempatnya disini setelah gedung koperasi dan UKM baru selesai dibangun di komplek Pemda itu. Nanti bekas dari gedung lama ini akan direncanakan menjadi Galeri UKM” ujar Suhartono.

Selain membangun prasarana fisik, Dinas Koperasi dan UKM pun siap membuat pasar online dalam bentuk aplikasi untuk para UKM agar dapat mempromosikan produknya, dan konsumen bisa langsung berdiskusi dengan pelaku usaha tersebut. Aplikasi bernama “Parigel” ini memiliki arti sebagai seorang yang gesit, pekerja keras, dan disiplin.




Komentar
Isi Komentar