Damkar Garut adakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Kebakaran di Aula Kantor Kecamatan Pakenjeng Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 09 Agustus 2019
Dibaca: 7

Untuk meminimalisir kebakaran yang terjadi serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penanggulangan dini musibah kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut kembali melakukan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi pencegahan kebakaran yang bertempat di aula kantor kecamatan Pakenjeng Garut, Kamis  (08/08/2019).

Acara yang dihadiri langsung oleh Kadis Damkar H. Aji Sukarmaji ini dibuka dan disambut oleh PLT Camat Pakenjeng Herman.

Dalam sambutannya Herman sangat mengapresiasi acara ini karena dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat menjadi paham bagaimana menangani awal jika terjadi musibah kebakaran seperti jika terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kebocoran gas.

Acara Sosialisasi dan Simulasi ini dihadiri oleh unsur Muspika, para pegawai di lingkungan kecamatan serta tokoh masyarakat. Dalam kegiatan ini di berikan materi dan praktek cara penanganan awal jika terjadi musibah kebakaran seperti jika terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kebocoran gas, cara pertama yaitu dengan cara manual seperti dengan menggunakan kain basah serta cara yang kedua yaitu dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Di akhir acara para peserta sosialisasi dan simulasi diberikan praktek pemadaman dengan cara manual dan dengan menggunakan apar.




Komentar
Isi Komentar