Bupati Garut Terima Kunjungan Kerja dari Bulog RI

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 22 September 2020
Dibaca: 19

Bupati Garut Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari jajaran Perusahaan Umun Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) RI, di Pamekang Pendopo Garut,  Senin,( 21/09/2020). Kunjungan kerja kali ini  membahas mengenai pembangunan gudang baru di Banyuresmi.

Pemerintah Kabupaten Garut menyambut dengan baik proses pembangunan ini, pemerintah daerah juga menyiapkan langkah-langkah hukum diantaranya penyiapan lahan yang diperlukan sampai dengan hibah yang disetujui oleh DPRD, namun  karena situasi seperti sekarang, maka program ini  akan membutuhkan waktu sampai situasi bisa stabil. 

Bupati Rudy Gunawan mengatakan kedua belah pihak (Pemkab Garut dan Bulog) sepakat menyerahkan hal yang berhubungan teknis pembangunan setelah hibah itu kepada Perum Bulog.

Bupati juga mengutarakan, dalam satu tahun ke depan Pemkab Garut melalui Dinas Pertanian sebagai penyuplai bahan baku gabah mengkonsolidasikan sistemnya mengikuti Bulog. 

Sementara dalam mendukung pembangun gedung baru, untuk akses jalannya,  untuk lokasinya ada di km 16, dimana jalan itu akan selesai tahun depan, apalagi rencana pembangunan ini akan dilakukan di Desa Sukasenang dan Pamekarsari. 

Tempat ini dipilih karena memiliki sumber daya alam (SDA) yang mendukung, seperti, sawah, bendungan, dan irigasi.  Hal inipun dilakukan oleh bulog sebagai salah satu upaya dari  Forum Bulog, karena  saat ini sedang melakukan revolusi industri, maka hal ini dilakukan  untuk meningkatkan komunitas pangan forum blog  dan menguatkan sektor dunia. 

Menurut Direktur Pengembangan  Bisnis dan Industri, Mayjen Purn TNI Dr. Bachtiar Utomo, kualitas bulog sekarang diakui  menurun, karena saat ini bulog banyak membeli beras. Rencananya bulog akan membeli gabah petani  sehingga nanntinya bulog akan bekerjasama dengan  petani, di samping itu bulog pun  berencana membangun investasi yang  akan menyentuh pertumbuhan perekonomian dan membantu para petani yang berada di Desa Sukasenang dan Pamekarsari. 

Bulog RI pun membahas tentang rencana  cara kerja dan sistem kerja yang akan digunakan untuk gudang nantinya. Tujuan dari pembangunan gudang ini adalah untuk perbaikan sarana menopang ketahanan pangan,  mengangkat pertumbuhan ekonomi, dan memperbaiki industri yang berada di bulog.  

Diakhir kunjungannya ini Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan rasa gembiranya, dan berharap dengan pembangunan gudang baru ini bisa membantu komunitas pertanian di Garut. 

Turut hadir dalam kunjungan ini, Pimpinan Bulog Kanwil Jabar Taufan Akib, Kepala Divisi Pengadaan Barang dan Jasa Slamet Zaini,  Kepala Divisi Industri dan Pengolahan Muhammad Attar Rizal, Wakil Pimpinan Cabang Ciamis Meirizal,  Dandim 062 Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, dan jajaran dinas teknis lainnya




Komentar
Isi Komentar