Bupati Garut Janjikan Mobil dan Motor Bagi Penyelenggara Musrenbang Terbaik

By: Kecamatan Wanaraja
Senin, 10 Pebruari 2020
Dibaca: 123

Bupati Garut Rudy Gunawan hadir di Wanaraja dalam penyelenggaraan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang digelar Rabu (5/2/2020) di Aula Kecamatan Wanaraja dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Garut 2021.

Musrenbang dihadiri Kepala BAPPEDA Widiyana, Kapolsek Wanaraja, Danramil Wanaraja, Para kepala UPT, para Kepala Desa, Karangtaruna, KNPI, para Anggota BPD dan LPM, Ketua MUI dan tokoh masyarakat Wanaraja. Acara tersebut juga dihadiri 8 orang Anggota DPRD dari Dapil 1.

"Hadiahnya mobil operasional bagi kecamatan dan motor KLX bagi desa atau kelurahan", kata bupati. Hadiah tersebut akan diberikan pada kecamatan dan desa atau kelurahan yang memiliki dokumen perencanaan terbaik dalam kegiatan musrenbang di Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut Rudy kembali menyinggung terkait IPM Kabupaten Garut.  “IPM Garut masih rendah dan daya beli masyarakat masih rendah. Ini butuh perhatian serius. Rata-rata pendapatan perkapita Warga Garut masih rendah. Pendapatan perkapita hanya Rp 1,8 juta per bulan. Idealnya pendapatan perkapita Rp. 6 Juta per bulan,” katanya.

Sementara itu Camat Wanaraja Ganda Permana dalam sambutannya menyampaikan berbagai data, antara lain tingkat kemiskinan Kecamatan Wanaraja mencapai 15%, pengangguran 1.212 jiwa dari total jumlah penduduk 51 ribu jiwa, terdapatnya sejumlah fasilitas pendidikan yang rusak berat, kondisi 16 jembatan kecil atau jembatan bambu yang harus segera dipermanenkan dan sebanyak1.688 KK belum memiliki fasilitas listrik sendiri.  “Itulah beberapa kondisi faktual di Kecamatan Wanaraja yang akan dibahas dalam Musrenbang ini,” katanya.

Kegiatan musrenbang juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan bagi Desa Sindangmekar Sebagai Desa Terbaik Penyelenggara Musrenbang Desa di Kecamatan Wanaraja. Dikdik Riswandi (Admin Kecamatan Wanaraja).




Komentar
Isi Komentar