Hari Ini Dimulai Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Formasi Tahun 2019

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 03 Pebruari 2020
Dibaca: 489

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)CPNS Formasi Tahun 2019 Tahun Anggaran 2020 Wilayah Priangan Timur, hari ini, Sabtu (1/2/2020), dimulai. Bertempat di Balekota Tasikmalaya, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Hj. Imas Sukmariah, hadir langsung sekaligus membuka resmi dimulainya SKD di wilayah pringan timur (Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar),  diihadiri oleh para Kepala Daerah atau yang mewakili, para Ketua PANSELDA, dan para Kepala BKD di wilayah Priangam Timur.

Hj. Imas Sukmariah, menegaskan, seleksi ini dilaksanakan agar betul-betul menghasilkan CPNS yang mempunyai kompetensi di bidangnya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi terlaksananya pemerintahan di masing-masing daerah.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) ini bertujuan untuk menyeleksi CPNS yang betul-betul mempunyai kompetensi, selain pelaksanaannya yang transparan tanpa adanya KKN.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi mengatakan,  peserta CPNS dari Kabupaten Garut sebanyak 18.755 peserta yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d. 13 Februari 2020. "Kita akan mulai pada sesi ke-3 jam 12.00 pada hari Selasa tanggal 4 Februari," ujar Didit. Pelaksanaan keseluruhun setiap harinya dibagi dalam 5 sesi.

Kabupaten Garut sandiri tercatat paling  banyak diminati peserta CPNS dibanding daerah lain di wilayah priangan timur.




Komentar
Isi Komentar