Wakil Bupati Garut : Kirab Obor Asian Games Peluang Kenalkan Potensi Garut

kominfo 20 Juli 2018 jam 10:31 Dibaca 224 kali 0 komentar Berita
Wakil Bupati

Kirab Obor Asian Games 2018  yang akan mendarat di Kabupaten Garut pada tanggal 12-13 Agustus nanti, adalah peluang yang bagus buat mengenalkan Potensi Garut. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman disela acara rapat persiapan Kirab Obor Asian Games di Gor Bela Diri Ciateul, Kamis (19/07/2018).

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini dari pihak Perbankan, Danrem 062/TN, DANDENPOM III/2 Garut, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Kepala Kejasaan Negeri Garut, Dandim 0611 Garut, Kapolres Garut, Ketua DPRD Kabupaten Garut, PJ Sekda Kabupaten Garut, Camat Tarogong Kaler, Kapolsek Tarogong Kaler, Kepala Camat Tarogong Kaler, dan unsur lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya dari Wakil Bupati Garut dr. Helmy Budiman menyampaikan apresiasi dan merupakan suatu kebanggan bagi Garut yang terpilih untuk dilalui Kirab Obor Asian Games 2018.

“Ini menjadi  kehormatan dan penghargaan dimana Garut akan dilalui Kirab Obor Asian Games 2018, menjadi suatu penilaian yang bagus, kita jangan menyianyiakan dan harus serius, juga bersyukur sekaligus menjadi peluang kita untuk mengenalkan Garut bahwa Bersih, Nyaman, Sejuk dan Wisata yang kaya beragam.” Ucap dr. Helmy.

Wakil Bupati juga menekankan kepada instasni yang terkait untuk segera memasang atribut atribut Asian Games yang dirasa masih kuarang, serta kebersihan jalan yang akan dilalui kirab obor ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga bapak Drs. KUSWENDI, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangannya untuk rapat koordinasi Kirab Obor terakhir, dalam persiapkan jalannya kegiatan Kirab Obor ini.

 “Nanti dalam pelaksanaan 12-13 Agustus bahwa obor Asian Games baru hadir di Kabupaten Garut yang datangnya dari arah diperbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung sekitar jam 10  dan kami juga persiapkan penyambutan dengan menampilkan kesenian – kesenian khas Garut, disamping itu kita menyiapkan 45 peran Paskibra untuk membawa bendera 45 Negara”. papar Kuswendi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K memaparkan tentang persiapan pengamanan Kirab Obor yang akan dilaksanakan jajarannya.

“Ini menjadi suatu kebanggaan, bahwasannya Kabupaten Garut dipercaya untuk menyimpan Obor satu malam diwilayah Kabupaten Garut,  harus dipersiapkan dengan matang”. Ucap Budi.

“Rencana pengamanan sekilas kita sudah siapkan, personil dari TNI dan POLRI juga Batalyon, Brimob POLDA JABAR dan POLRES Garut untuk mengawal keamanan kegiatan Kirab Obor, dan kita harapkan partisipasi dari semua elemen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah”. tambah Budi. (diskominfo)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca