Transformasi Perpustakaan: Perpustakaan Garut Adakan Kursus Bahasa Inggris

Perpustakaan dan Kerasipan 25 Oktober 2018 jam 09:59 Dibaca 376 kali 0 komentar Berita
Transformasi

Perpustakaan era saat ini dituntut untuk memberikan berbagai inovasi agar masyarakat tertarik berkunjung dan memanfaatkan layanan perpustakaan yang tersedia. Untuk itu perpustakaan harus bertransformasi mengikuti perkembangan jaman.

Berbagai upaya harus dilakukan perpustakaan diantaranya menjadikan perpustakaan sebagai pusat berkegiatan masyarakat sesuai dengan UU Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan. Bagaimana perpustakaan melakukannya?, tentunya dengan mengadakan berbagai kegiatan dan pelatihan untuk masyarakat contohnya dengan mengadakan kursus computer, kelas Bahasa, parenting dan masih banyak yang lainnya tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar perpustakaan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut telah mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat diantaranya Kursus Komputer, Kelas Bahasa Jepang, Kelas Bahasa Arab dan sekarang yang sedang berjalan yaitu Kelas Bahasa Inggris yang di ikuti oleh 25 peserta siswa-siswi SMP se-derajat yang dimulai dari bulan September dan akan berakhir di bulan Desember 2018 untuk Gelombang pertama.

Kegiatan Kelas Bahasa Inggris ini diadakan setiap hari Jum’at dari pukul 14.30 s.d 16.30 WIB bertempat di Gedung Perpustkaaan Kabupaten Garut Lantai 3. Sedangkan mentor dari kegiatan ini adalah Aldo Ketua Komunitas Pendidikan Garut (Kompega).

Untuk mewujudkan transformasi perpustakaan tentunya harus di dukung oleh berbagai pihak karna perpustakaan tidak bisa berjalan sendiri. Perpustakaan pun harus merangkul komunitas, organisasi masyarakat, pihak swasta dan lain sebagainya untuk berkolaborasi dan bersinergi mensukseskan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di Perpustakaan Garut.

(oleh: Komaruzzaman , Penyuluh Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Garut)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca