Ribuan Warga Garut Tumpah Ruah Sambut Kirab Api Obor Asian Games VIII 2018

kominfo 12 Agustus 2018 jam 15:33 Dibaca 213 kali 0 komentar Berita
Ribuan Warga

Ribuan Warga Kabupaten Garut, sejak pagi tumpah ruah menanti sang api obor Asian Games XVIII Tahun. 2018. Tidak terkecuali, mulai dari siswa-siswi tingkat SD hingga dewasa. Sepanjang jalur protokol dipenuhi warga dengan membawa bendera merah putih kecil yang dibagikan pihak sekolah masing-masing.

Sebuah kehormatan besar, api Asian Games singgah di kota kecil, yang acara istimewa menjadi perhelatan besar Bangsa Indonesia.

Rute dimulai dari Perbatasan Kabupaten Garut - Kabupaten Bandung hingga memasuki wilayah perkotaan. Di setiap titik yang dilalui, masyarakat setempat menggelar seni budaya khas setempat. Beberapa atraksi disuguhkan, pencak silat, Surakarta Ibra, dan beberapa persembahan dari beberapa komunitas, termasuk komunitas musik keroncong dan musik anak jalanan.

Disudut lain sekumpulan anak-anak pramuka menyanyikan lagu-lagu lagu nasional hingga lagu sabyab gambus yang sedang ngetrend saat ini. 

Lebih menarik lagi, ada sekumpulan anak-anak SDIT Persis Tarogong membawa kantong plastik memungut sampah di sekitar  area Simpang Lima. 

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman turut berbaur dengan warga. Bahkan, nlbuoati Garut mengeluarkan dompetnya memberikan uang kepada anak-anak SD.

Api Obor rencananya akan bermalam di Garut, selanjutnya.  Kembali dilepas di area Lapang Alun-Alun Garut, Senin paginya.

Api Obor Asian Games, sebelum memasuki kota, diterima Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, di perbatasan kabupaten, selanjutnya diserahterimakan kepada Kapolres Garut.

Turut memeriahkan  Api Asian Games,  aktor pemeran Film Ayat-ayat Cinta Fedi Nuril, para aktor pemeran Preman Pensiun.

Di Lapang Oto Iskandardinata Garut, rombongan disuguhi atraksi domba catwalk dan hiburan. (MC001)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca