Pemkab Garut dan KONI Terus Genjot Kesiapan PORDA Jabar 2018

kominfo 12 Juli 2018 jam 22:33 Dibaca 97 kali 0 komentar Berita
Pemkab Garut

Garut, (12/7/2018), Menyambut Gelaran PORDA Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, Bupati Garut H.Rudy Gunawan, SH.,M.H., M.P. dan KONI Kabupaten Garut serta Ketua Cabang Olahraga menggelar rapat kordinasi di Kantor KONI Jalan Cimanuk, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

Turut hadir dalam rapat Gelaran PORDA Jabar ini perwakilan dari beberapa Dinas terkait, KONI, DISPORA serta Tokoh Olahraga, Perwakilan Dinas Kesehatan, Ketua Cabang Olahraga, dan Manager Kontingen.

Sebanyak kurang lebih 57 Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam helaran yang akan digelar di Bogor sebagai tuan rumah yang akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 6 hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Dalam Rapat yang dilaksanakan di Kantor KONI, Bupati H. Rudy menyampaikan, Rapat Kordinasi ini membahas kesiapan Koni dalam menjelang dimulainya Porda Jabar 2018 terutama terkait dengan penganggaran yang saat ini diperlukan oleh Koni.
Rapat tersebut membahas anggaran dan Kebutuhan yang di perlukan Koni, "Pemerintah melalui Koni sudah ada kesepakatan terkait kurangnya anggaran untuk persiapan Porda, kita akan memberikan Solusi dengan menyalurkan Anggaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga tetapi bukan berbentuk tunai melainkan pengadaan barang kebutuhan Koni, jadi kami siap mengakomodir kebutuhan melalui  Dispora Garut,” pungkas Rudy Gunawan.

Ketua KONI Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. mengapresiasi hasil rapat bersama Bupati H. Rudy dalam menyambut PORDA Jabar 2018 di Kabupaten Bogor.
“Kami sangat senang arahan dari Bupati Garut, arahannya memang sesuai dengan apa yang diharapkan kami, berapapun biayanya asal realistis dan terukur, kenapa tidak”, imbuh Abdusy Syakur.
“Berharap apa yang sudah dibahas bisa mencairkan rasa kekhawatiran untuk persiapan mengahadapi Porda 2018, dan mudah mudahan semuanya lancar juga, serta bisa membawa keberhasilan untuk mengharumkan nama Kabupaten Garut. Amin.” Tambahnya Abdusy Syakur.
Kepala Dispora Kabupaten Garut Drs. Kuswendi M.Si mengklarifikasi apa yang disampaikan Pak Bupati Garut yaitu “Hanya bisa membantu kebutuhan KONI Garut dalam bentuk pengadaan Barang atau kebutuhan Kontingen, seperti contohnya Jaket, traning, sepatu, bola dan lain-lain yang kisarannya sebesar 1-1,5 Milyar, sementara nilainya itu belum pasti, karena Kami pihak Pemerintah Garut, akan berkordinasi kembali dengan KONI apa saja yang dibutuhkan dan berapa nilai rupiahnya,” tuturnya, Kuswendi usai rapat. (diskominfo)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca