Pemkab Garut Beri Penghargaan Siswa SLB Peraih Prestasi

kominfo 6 Februari 2018 jam 11:19 Dibaca 121 kali 0 komentar Berita
Pemkab Garut

Ada sebagian orang di dunia mempunyai keterbatasan dalam hidup. Mereka memiliki kekurangan fisik atau mental yang membuatnya terlihat berbeda dari orang normal lainnya. Namun banyak dari mereka yang tidak menjadikan kekurangan tersebut menjadi penghalang untuk mengukir prestasi. Keterbatasan tersebut menjadi semangat untuk lebih keras dalam berusaha untuk meraih impian mereka. Semangat dan perjuangan orang-orang seperti itu yang sudah seharusnya kita tiru.

Sepertinya halnya Haris, pelajar salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Tidak ada yang berbeda ketika melihat sosok pelajar yang satu ini. Namun ternyata, Haris dilahirkan dalam kondisi tidak bisa mendengar dan tidak bisa bicara.

Segala kekurangan bukan akhir segalanya. Haris bukannya minder, ia justru terpacu untuk membangun kepercayaan diri di tengah perbedaan dengan teman-temannya.

Dengan keterbatasanya Haris pun bisa meraih peringkat pertama lomba melukis pada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pendidikan khas dan pelayanan khusus tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Pemda Garut pun memberikan penghargaan Bupati Garut yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, sesaat pelaksanaan apel pagi, Senin (05/01/2018).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Garut mengatakan pemkab Garut sangat bangga dengan keberhasilan yang di raih oleh Haris. Melalui melukis di tingkat Nasional, sungguh prestasi yang luar biasa patut di contoh oleh semua pelajar dibalik kekurangan pasti ada kelebihan.

Wabup menambahkan Haris harus dijadikan contoh untuk semua bahwa dengan tekad, tekun, rajin dan kreatif semua bisa seperti Haris yang membuat bangga sekolah serta mengharumkan kabupaten Garut di kancah nasional.

"Mudah-mudahan Haris bisa mempertahankan prestasinya dan meningkatjan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi ke tingkat International," pungkas Wabup.

Pelaksanaan apel pagi pun disertai dengan pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Garut periode 2017-2022, penandatanganan serta penyerahan rumah khusus untuk para korban banjir bandang.

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca