Pangdam III Siliwangi : Sinergitas TNI dan Polri Sangat Baik dan Solid

kominfo 7 November 2017 jam 09:24 Dibaca 122 kali 0 komentar Berita
Pangdam III

Kondisi keamanan di wilayah priangan timur diapresiasi penuh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra. Ia memberikan apresiasinya kepada TNI dan  Polri di wilayah priangan yg bisa menciptakan suasana aman dan nyaman. "Sinergitas TNI dan Polri pada umumnya sangat baik dan solid", tegasnya di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Garut, Senin (6/11/2017).
Turut mendampingi Pangdam yang didampingi para Asisten Kasdam, Kabekangdam, Kazidam, dan Kasmindam di lingkungan Kodam III Siliwangi. Pangdam disambut Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Infanteri ‎Joko Hadi Susilo; Kapolres Garut AKBP, Novri Turangga; Dandim 0611 Garut, Letkol Armi Setyo Hani Susanto dan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH., MH., MP. Agenda utama kunjungannya adalah mengunjungi Mapolres Garut dan Makorem 062 Tarumanagara. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kapolres se-Priangan Timur serta para tamu undangan. Rombongan diterima di Aula Mumuh Surahman Polres Garut dan sempat dihibur dengan pertunjukan kesenian Barongsai.


Dijelaskan Pangdam III/Siliwangi, kondisi di Jawa Barat saat ini sudah kondusif. Namun masih banyak yang harus benahi bersama, walaupun tugas-tugas operasional yang diembankan Kodam III/Siliwangi secara umum telah terlaksana dengan baik. Ia menegaskan kepada segenap jajaran TNI/Polri, agar senantiasa menggunakan prinsip kerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya. Sesuai dengan norma, imbuhnya, prinsip abdi negara yang  senantiasa memberikan solusi pelayanan kepada masyarakat yang baik, serta membantu melaksanakan usaha dalam mengatasi kesulitan di lingkungan masyarakat.
“Kedatangan saya dalam rangka mohon pamit kepada jajaran Polres Garutkarena saya akan meninggalkan Kodam III/Siliwangi. Terima kasih atas sinergitas TNI – Polri di wilayah Kodam III/Siliwangi yang sudah terjalin dengan baik,” katanya. Pangdam meminta agar seluruh jajaran TNI Polri cermat dan waspada pada upaya-upaya yang ingin mengadu domba antara TNI dengan Polri. “Harus kita ingat bahwa TNI dan Kepolisian adalah sahabat kembar untuk itu kita harus saling membantu dan menghormati,” tegasnya
Sementara itu Kapolres Garut AKBP Novri Turangga dalam sambutannya menyatakan, seluruh jajaran Polres Garut merasa tersanjung dan mendapat kehormatan atas kunjungan Pangdam dan seluruh jajarannya. “Kami jajaran Polres Garut dan Polres di Wilayah Priangan sudah sangat baik menjalin sinergitas dan kerjasama dengan jajaran TNI. Dan mudah- mudahan ini akan terus terjalin sampai kapan pun,” kata Kapolres.

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca