Pancasila Memperkokoh Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kec. Pakenjeng 1 Oktober 2018 jam 11:38 Dibaca 175 kali 0 komentar Event & Acara
Pancasila Me

Semangat Kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kecamatan Pakenjeng Asep Giridaya, A.KS, M.Si saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan SDN Depok Desa Depok Kecamatan Pakenjeng, Senin pagi  (01/10/2018).

Asep Giridaya juga menambahkan bahwa sejak Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945 telah banyak rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimungkinkan oleh kelengahan/ kekurangwaspadaan terhadap kegiatan yang ingin menumbangkan Pancasila.

Pemimpin Upacara dalam kegiatan ini adalah Tasep Tateng R, S.Ip.,MM, sedangkan peserta upacara dihadiri oleh Foum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pakenjeng, para pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT), para Kepala Sekolah, para Guru dan Siswa-siswi se- wilayah Kecamatan Pakenjeng.

Diakhir sambutanya, tak lupa Asep giridaya, A.KS, M.Si bersama seluruh peserta upacara berikrar membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (admin Pakenjeng)

 

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca