Kesadaran Pajak Rendah, BAPENDA Kab Garut menyambangi Perguruan Tinngi dan SMA

bapenda 8 September 2017 jam 16:21 Dibaca 235 kali 0 komentar Berita
Kesadaran Pa

 

BAPENDA Kab Garut menggelar acara Sosialisasi Pajak Daerah bagi kalangan mahasiwa dan anak sekolah. Tercatat ada 4 Perguruan Tinggi dan 3 Sekolah Menengah Atas dengan peserta 300 orang yang akan diberikan pemahaman pajak daerah secara interaktif dan fun dari Badan Pendapatan Daerah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah U. Basuki Eko, SH. MH, mengatakan bahwa potensi pajak daerah kabupaten garut cukup besar apabila dilihat dari rasio pendapatan bruto daerah, sementara wajib pajak daerah masih rendah. Oleh karena itu menurutnya, kita punya tugas yang besar agar 5-10 tahun mendatang semua masyarkat terutama generasi muda bisa aktif dan paham pajak daerah.

Tahun ini diadakan Pajak Daerah go to school n campus, yakni memberikan pemahaman tentang pajak untuk jenjang SMU hingga pendidikan tinggi. " Pajak Daerah go to school n campus untuk menyadarkan generasi muda kita dari alam bawah sadar. Agar bisa sadar pajak daerah sejak dini," katanya disela-sela acara Pajak Daerah go to school n campus, Rabu (30/8/2017).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Pajak Daerah go to school n campus dilaksanakan serentak pada 4 Perguruan Tinggi yaitu UNIGA, STIE Yasa Anggana, STKIP, STTG dan 3 Sekolah Menengah Atas yaitu
SMA Negeri 1 Garut, SMA Negeri 11 Garut, SMA Negeri 15 Garut. Lewat edukasi ini generasi muda diingatkan agar sadar pajak daerah, pasalnya pajak bisa menopang kegiatan pembangunan daerah menjadi lebih baik.

U. Basuki Eko, SH. MH menambahkan, materi sosialisai yang disampaikan adalah materi yang riangan namun sangat dibutuhkan untuk pemahaman sejak dini, materi tentang pajak daerah seperti definisi pajak daerah jenis pajak daerah dan perhitungan pajak daerah dirasa efektif dan merupakan hal yang baru bagi peserta. Selain itu juga Bapenda ingin bekerja sama dengan pihak sekolah dan perguruan tinggi dalam hal menjadikan Bapenda sebagai laboratorium bagi perguruan tinggi dan sekolah dalam melakukan penelitian2 ilmiah (tutupnya).

 

Pihak perguruan tinggi dan sekolah menengah umum pun menyambut baik kegiatan tersebut dan meminta kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun karena ada keterkaitan dengan kegiatan perkuliahan terutama fakultas ekonomi dan mata pelajaran ekonomi, serta menyatakan siap untuk menjalin kerjasama dalam hal penelitian ilmiah.

 

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca