Kejar Target, Kecamatan Sukawening Bina Kolektor PBB

Kec. Sukawening 24 April 2018 jam 13:06 Dibaca 400 kali 0 komentar Berita
Kejar Target

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.
Dengan berlakunya undang-undang nomor 28 tahun 2007 tentang pajak dan Retribusi Daerah maka kewenangan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) telah diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota.  PBB sektor Pertambangan, Perhutanan, dan Perkebunan  (PBB P3) masih berada di bawah kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak.
Pemerintahan Kecamatan Sukawening selaku perpanjangan dari Pemerintah Kabupaten Garut tahun 2018 ini mempunyai target Rp. 799.589.695,- , sedangkan sampai dengan tanggal 20 April 2018 baru terealisasi Rp. 186.061.555,- . Itu artinya sampai bulan April ini sudah  23.3 % dari total target yang dapat direalisasikan.
Pemerintahan Kecamatan Sukawening terus berupaya untuk mengejar target PBB tahun ini, salah satunya yaitu dengan Evaluasi dan Pembinaan Kolektor PBB P2 pada Selasa (24/04/2018). Giat ini dilaksanakan di Saung Perikanan Desa Maripari Kecamatan Sukawening.
Evaluasi dan Pembinaan ini diikuti oleh 56 orang peserta kolektor PBB P2 dari 11 desa yang ada di kecamatan Sukawening. Acara ini dihadiri pula oleh Camat Sukawening U. Haerudin, S.Sos, M.Si, Kasubbag Pelayanan Badan Pendapatan Daerah Wardi Sudrajat, S.IP, serta para kepala Desa se- Kecamatan Sukawening.
Camat Sukawening U. Haerudin S.Sos, M.Si dalam sambutannya berharap agar para kolektor PBB P2 dapat meningkatkan kinerjanya. “Kolektor PBB P2 merupakan ujung tombak Pemerintah dalam pemenuhan target PBB, saya berharap para kolektor dapat meningkatkan peforma kinerjanya agar desa-desa bisa cepat mencapai target yang telah dtentukan”, imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Pelayanan Bapenda Kabupaten Garut Wardi Sudrajat menyampaikan materi dan melakukan pembinaan mengenai tata cara pengisian formulir yang berkaitan dengan pajak bumi dan bangunan seperti proses pengajuan objek pajak baru, mutasi pajak, penghapusan objek pajak dan pengajuan keberatan atas objek pajak. (admin Sukawening/ MC002)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca