Kecamatan Cibatu Adakan Pembinaan Aparatur Desa Wanakerta

kec. cibatu 24 April 2018 jam 12:21 Dibaca 310 kali 0 komentar Berita
Kecamatan Ci

Isu yang berkembang saat ini yang mendera beberapa desa di wilayah Kabupaten Garut, timbul karena adanya miskomunikasi antara Kepala Desa dengan perangkatnya. Hal ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan roda pemerintahan di desa itu sendiri.

Untuk mengantisipasi isu tersebut, Pemerintahan Kecamtan Cibatu melaksanakan Pembinaan Aparatur Desa Selasa (24/04/2018) di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu.

Kegiatan pembinaan aparatur ini dilaksanakan di Aula Desa Wanakerta dan dihadiri oleh Kepala Desa Wanakerta Sunarkawan,  Unsur Babinsa dan Babinmas, RT/RW se Desa Wanakerta dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Cibatu.

Sunarkawan selaku kepala desa Wanakerta dalam sambutannya menekankan bahwa komunikasi harus dibangun di semua lini pemerintahan desa. “RT/RW, BPD, aparatur desa harus bisa menjaga komunikasi yang baik, sehingga bisa terjadi komunikasi dua arah yang saling membangun”, paparnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan Pembinaan Aparatur Desa ini Sukwan juga berharap, Desa  Wanakerta bisa menjadi desa percontohan di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibatu Rustandi, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menjelaskan terjalinnya komunikasi yang baik di pemerintahan desa didasari oleh pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi aparatur itu sendiri. “Miskomunikasi bisa dihindari apabila tugas pokok dan fungsi aparatur bisa dipahami dan diaplikasikan dalam keseharian tugasnya", imbuh Rustandi (admin Cibatu/MC002)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca