Kecamatan Bungbulang Bakal Punya Rumah Sakit Tipe D

kominfo 31 Maret 2019 jam 10:26 Dibaca 43 kali 0 komentar Berita
Kecamatan Bu

Tahun ini Kecamatan bungbulang dipastikan memiliki rumah sakit setelah usulan yang diajukan pihak Kecamatan Bungbulang disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Kesehatan.

Sebuah lahan seluas 2,3 hektar di kampung pasir laka desa mekarjaya , nantinya akan menjadi Rumah Sakit tipe D Kecamatan Bungbulang. Lahan itu saat ini dalam kondisi kosong dan sekarang lagi dalam pembenahan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati dr. Helmi Budiman membenarkan bahwa di Kecamatan Bungbulang lebih tepatnya di Kampung Pasirlaka Desa Mekarjaya akan dibangun rumah sakit tipe D dan sekarang lagi proses pembenahan lahan.

"Rumah sakit Bungbulang ini sudah lama kita inginkan berdasarkan keinginan masyarakat Kecamatan Cisewu, Kecanatan Talegong, Kecamatan Caringin dan Kecamatan Bungbulang prosesnya sudah dari tahun 2018 dan pada tahun 2019 ada anggaran sebesar 2 miliar untuk pembangunan tapi melihat keadaan kondisi seperti ini kita akan melakukan evaluasi lagi sebab ketunggiannya masih belum pas", ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan secara bertahap untuk sekarang pembangunan rumah sakit tipe D nantinya tidak menutup kemungkinan akan menjadi tipe C.

Munawar (53 ), warga kampung cikuya menyambut gembira kabar akan dibangunnya rumah sakit di wilayahnya. Ia bilang sudah semestinya Kecamatan Bungbulang memiliki rumah sakit.

"Ya saya dan warga yang lainnya pasti senang kalau ada RSUdi dekat sini. Kalau mau berobat atau dirawat jadi tidak perlu jauh-jauh lagi," katanya. (yogi/diskominfo)

Komentar

  • yeezy boost 350 v2 16 Mei 2019 11:43
    I wish to voice my respect for your generosity giving support to people that have the need for help with this particular theme. Your real commitment to passing the solution all through had been exceedingly informative and have regularly enabled people like me to reach their ambitions. Your insightful tutorial implies a great deal to me and far more to my fellow workers. With thanks; from each one of us.
    yeezy boost 350 v2 [url=https://bit.ly/2roXNVf]yeezy boost 350 v2[/url]
Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca