Garut Semarakan Kirab Obor Asian Games XVIII 2018

kominfo 10 Juli 2018 jam 17:30 Dibaca 121.880 kali 39.203 komentar Berita
Garut Semara

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games XVIII tahun 2018, bertempat di Gedung Olahraga Ciateul Kabupaten Garut, Selasa (10/07/2018).

Selain dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP, dihadiri juga oleh beberapa dinas terkait dari Dispora, Diskominfo, Forkompimda Garut, Dandim, Polres, Unsur SKPD dan Kecamatan.

“Saya ucapkan terima kasih dengan adanya Asian Games ini, kita patut berbangga bahwa kirab obor asian Games ini melewati Kabupaten Garut dan kita antusias untuk menyambutnya", ujar Rudy.

Kirab obor ini akan melewati perbatasan Bandung-Garut sepanjang 13km yang akan dilalui beberapa kecamatan. Sesampai di Garut obor akan diinapkan di pendopo sehari, dan berangkat lagi menuju kebeberapa kabupaten dan kota. Bupati Rudy menginstruksikan kecamatan yang akan dilalui kirab obor agar menyambut dan menyemarakan.

“Sekali lagi kita persiapkan untuk gotong royong dalam menyambut jalannya asian games dengan memasang bendera-bendera untuk meramaikan kirab obor asian games 2018”, ungkap Rudy.

“Saya berharap atlet Garut ikut bergabung kirab obor untuk memeriahkan berjalannya kirab obor”, tambahnya.

Merujuk surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor:426.3/1398/SJ tentang dukungan pelaksanaan pergerakan obor (Torch Relay) Asian Games 2018 dan nomor 426/3./1399/SJ tentang dukungan pelaksanaan pengarakan obor yg ditujukan kepada Bupati/Walikota dari daerah yg akan dilintasi oleh Torch Relay, secara subtansi surat edaran tersebut mengintruksikan kepada daerah agar melakukan kegiatan persiapan, antara lain: pengerahan masyarakat dan pelajar, penyediaan acara, mengadakan festival budaya, kemudahan ijin dll. Kirab obor ini akan dimulai pada 15 Juli mendatang, dan dimulai dari India, tempat pengambilan api abadi Asian Games. (diskominfo)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca