Fadli Zon Kagum Dengan Batu Akik Garut

kominfo 23 Oktober 2017 jam 10:59 Dibaca 146 kali 0 komentar Berita
Fadli Zon Ka

Fadli Zon Kagum Dengan Batu Akik Garut

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di dampingi Bupati Garut Rudy Gunawan dan Ketua Koperasi Lasminingrat Garut Yudi Nugraha, melihat proses pembuatan batu akik Garut di Galeri Lasminingrat, Jalan Pataruman No. 1B, Kabupaten Garut, Sabtu (21/10/2017).

Fadli mengatakan bahwa, batu akik Garut, memiliki keindahan yang luar biasa, di bandingkan batu akik lainnya, batu akik Garut ini beraneka ragam warnanya mencerminkan kebudayaan Indonesia, tidak salah batu akik Garut ini di jadikan souvenir pada Konfrensi Asia Afrika ke 60 dan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2017 Jawa Barat.

Saya langsung melihat proses pembuatan batu akik mulai dari tahap pemotongan sampai dengan tahap pemolesan. Ternyata dikerjakan dengan menggunakan alat manual, ini sangat luar biasa” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon berpendapat batu akik Garut ini pantas dijadikan suvenir dalam ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia. “Barusan saya sudah Whatsapps ke Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora Imam Nahrawi, saya kirim fotonya semua ke beliau”.

“Saya akan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian kepada industri batu akik Garut ini, supaya dapat dikembangkan menjadi suatu produk kerajianan suatu batu khas Indonesia yang memiliki nilai seni yang tinggi dan ekonomis,” pungkas Fadli.

Mengakhiri kunjungannya, Fadli Zon bersama Rudy Gunawan menyantap makanan khas Lasminingrat, yaitu Sate Domba yang rasanya enak serta lembut.

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca