Dinas Pemadam Kebakaran Terima Kunjungan PAUD Jati Putra dan TK An Nur

Pemadam Kebakaran 6 Februari 2018 jam 13:07 Dibaca 297 kali 1 komentar Berita
Dinas Pemada

Garut, (selasa, 06-2-2018). Dinas Pemadam Kebakaran menerima kunjungan dari Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) Jati Putra dan TK An Nur. Rombongan diterima oleh Kepal Bidang Pencegahan Kebakaran Drs. H. Endang Surahman, M.Si. Entang Surahman ditemani oleh Kasi Kasi Pengurangan Resiko Kebakaran serta Kasi Inspeksi Kesiapsiagaan Masyarakat dan Lembaga.

Rombongan PAUD dan TK pada kesempatan ini, menerima pembekelan dari para petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Diantaranya dengan Pengenalan alat Rescue (penyelamatan) Pemadam Kebakaran. Anak-anak selain dikenalkan dengan alat-alat rescue, juga diperkenankan untuk mencoba berbagai alat rescue tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti giat ini, suatu kebanggaan bagi mereka mendapat hal-hal baru yang bermanfaat.

Pemberian pemahaman dan anstisipasi dini diberikan kepada guru-guru yang mendampingi. Mereka disuguhi simulasi penanganan tabung gas oleh para petugas Pemdam Kebakaran.

" Ibu-ibu jangan panik bila mengalami kebocoran gas, pahami dan lakukan prosedur yang diperagakan tadi.'' terang Entang Surahman.

" Apresiasi buat PAUD Jati Putra dan TK An Nur, yang telah mengenalkan pada anak-anak tentang bahaya kebakaran dan pencegahan dini kebakaran, mudah-mudahan ilmu yang di dapat dari Dinas Pemadam Kebakaran ini bisa bermafaat." lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, perwakilan guru mengungkapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kebakaran yang telah menerima mereka dengan baik dan membekali ilmu yang bermanfaat bagi mereka, sehingga bisa memahami tentang bahaya kebakaran dan prosedur cara pencegahan dini kebakaran. sehingga tidak panik jika terjadi . (MC002)

 

Komentar

  • wawan sungkawa 6 Feb 2018 14:01
Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca