Detasemen A Brimob Garut, Gelar Donor Darah Masal

kominfo 26 Oktober 2017 jam 09:10 Dibaca 252 kali 0 komentar Berita
Detasemen A

Detasemen A Brimob Garut, Gelar Donor Darah Masal

DETASEMEN A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menggelar donor darah massal yang diikuti sekitar 70-an lebih pendonor dari unsur TNI/Polri, FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Lodaya Korwil Polres Garut, DPC PWRI Jaya, Ormas PP (Pemuda Pancasila), dan mahasiswa STH (Sekolah Tinggi Hukum) Garut, Rabu (25/10) di Markas Brimob, Jalan Jendral Sudirman, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

 

Komandan Kompi Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, AKP Saeful Bahri mengatakan, donor darah yang digelar bukan hanya diikuti personel Brimob, tapi juga seluruh elemen masyarakat Garut. Kegiatan donor darah yang dilakukan, kata Saeful, merupakan rangkaian dalam menyambut dan memperingati HUT Brimob POLRI Ke-72 yang jatuh pada 14 November 2017 nanti.

 

“Donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan, dan dengan semangat kerja nyata untuk mewujudkan insan Brimob Polri yang profesional, modern dan terpercaya, kami ingin membaktikan diri kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah ini,” ungkap AKP Saeful.

 

Anggota FKPM dan Ormas Pemuda Pancasila Garut, antusias mendonorkan darahnya guna mendukung aksi kemanusiaan dalam rangka HUT Brimob Ke-72.

 

Tujuan donor darah ini sendiri, imbuh AKP Saeful, tidak lain untuk membantu dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah.

 

Usai mendonorkan darahnya peserta diberikan makanan bergizi untuk memulihkan kondisi tubuh.

 

“Alhamdulillah terkumpul 49 labu dari peserta yang terdaftar 70 orang yang terdiri dari dari Anggota Subden 4, Korem, Polres, FKPM, Wartawan, Mahasiswa STHG dan Ormas Pemuda Pancasila,” terang Saeful.

AKP Saeful Bahri menambahkan, selain kegiatan donor darah nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan lain seperti Sepeda Gunung, Kicau Mania dan Tabligh Akbar sebagai rasa syukur dalam rangka HUT Brimob Ke-72

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca