Desamart Diluncurkan Sebagai Upaya Tunjang Perekonomian Rakyat

kominfo 13 Februari 2018 jam 12:53 Dibaca 142 kali 0 komentar Berita
Desamart Dil

Desamart diluncurkan bertujuan untuk meningkatakan perekonomian masyarakat khususnya pedesaaan. PT. Sarinah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut luncurkan Desamart. Launching Desamart dilaksankan senin (12/02/2018) di Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah.

Desamart diresmikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan beserta Direktur Utama PT. Sarinah dan Asisten Deouti Perekonomian RI. Turut hadir Camat dari 15 kecamatan, Ketua Bumdes Dunguswiru Limbangan, Tanjungkamuning Tarogong Kaler, Tegal Panjang Sucinaraja, Girijaya & Cikandang  Cikajang, Motekar Kadungora, Lingkung Pasir Cibiuk, Sindang Galih, Suci, dan Karangpawitan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan BUMDes ini memfasilitasi masyarakat untuk mengembangkan usaha dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. Sarinah karena sudah bisa bekerja sama dengan BUMDes-BUMDes yang ada di Kabupaten Garut, semoga dengan adanya BUMDes lebih bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya perekonomiannya lebih meningkat lagi," sebut Rudy.

GNP Sugiarta Yasa selaku Direktur Utama PT. Sarinah dalam sambutannya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini rangkaian komunitas agar perekonomian desa dapat dioptimalkan melalui peningkatan usaha masyarakat desa.

Harga Suplier Desamart ini lebih murah dari harga pasaran. Desamart tidak hanya untuk berbelanja, tetapi juga untuk memasarkan produk yang di buat oleh masyarakat. Hal ini tentu menjadi peluang sebagai media untuk mepromosikan produk yang ada d wilayah ini.

“Kami bersyukur karena Kabupaten Garut sudah meresmikan desamart ini, apa yang kami lakukan ini adalah hasil kerjasama dari banyak pihak. Mudah- mudahan dengan adanya desamart ini bisa mempromosikan produk produk yang di hasilkan masyarakat agar membantu perekonomiannya." jelas Sugiarta Yasa.

Sugiarta menambahkan, Desamart ini diusahakan menjadi agen bank-bank pemerintah agar memudahkan transaksi masyarakat dan KUR, serta tempat masyarakat berkumpul, pungkas Sugiarta.

Sedangkan Moch. Edi Yusuf selaku Asisten Deputi Perekonomian Kemenko Perekonomian RI, menyampaikan bahwa Pemerintah mendorong PT. Sarinah PERSERO sebagai BUMN untuk membantu perekonomian daerah memalui sektoriter.

“Melihat potensi Kabupaten Garut yang sangat luar biasa, hasil buminya yang beragam, serta peranserta masyarakatnya yang baik, Semoga keberhasilan desamart di Kabupaten Garut bisa menyebar ke seluruh wilayah lain dan bisa menjadi acuan dari daerah lain," sebut Edi. (Humas Diskominfo/MC002)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca