Bupati Garut Buka Sosialisasi Germas dan Bagikan KIS

kominfo 2 Agustus 2017 jam 08:08 Dibaca 158 kali 0 komentar Berita
Bupati Garut

Bupati Garut Buka Sosialisasi Germas dan Bagikan KIS

Bupati Garut H. Rudy Gunawan membuka kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kabupaten Garut di Gedung Pendopo, Selasa (1/7/2017).

 

Hadir dalam acara tersebut Kapuslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, para kepala SKPD, Camat, Kepala Puskesmas, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Ketua Darma wanita serta Organisasi Propesi.

 

Dalam amanatnya Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa dengan adanya Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, yang merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bahkan swasta, akademisi dan masyarakat harus mendukung upaya gerakan masyarakat hidup sehat ini agar berjalan dengan baik, sesuai dengan peran dan fungsinya.

 

Masih dalam sambutannya Rudy mengingatkan dan mengintruksikan kepada semua pihak mulai tanggal 1 Agustus 2017 harus sudah mulai melaksanakan pemberian Campak Rubella, katanya.

Dalam acara tersebut dibagikan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat, kepada 8 Kecamatan dari 42 kecamatan dengan jumlah 29.209 jiwa penerima, yang bersumber dari APBD sebesar 6 Milyar dalam setahun

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca