Bupati Garut : Rumah Sakit Merupakan Tempat Pelayanan Publik Yang Paling Utama

kominfo 18 Oktober 2017 jam 09:10 Dibaca 187 kali 0 komentar Berita
Bupati Garut

Bupati Garut : Rumah Sakit Merupakan Tempat Pelayanan Publik Yang Paling Utama

Bupati Garut H. Rudy Gunawan melakukan monitoring ke RSUD dr. Slamet, dan melihat ke beberapa ruangan serta berdialog dengan keluarga pasien, Selasa (17/10).

Dalam monitoring tersebut, Bupati didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasa pada Dinas Komunikasi dan Informatika Ricky Rizki Darajat, melihat beberapa ruangan dan berdialog dengan keluarga pasien serta melakukan pembinaan kepada para pegawai RSUD dr.Slamet yang sedang mengikuti santapan rohani di Mesjid yang ada di dalam lingkungan rumah sakit tersebut.

“Kita harus segera lakukan pembenahan-pembenahan terhadap beberapa ruangan di rumah sakit ini sehingga pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat memuaskan, kita pun tadi sempat berdialog dengan keluarga pasien untuk mengetahui harapannya terhadap Rumah Sakit ini”, kata Rudy.

Rudy berharap seluruh komponen di rumah sakit ini memahami konsep dasar dan prinsip mutu pelayanan di rumah sakit, sehingga RSUD dr.Slamet ini dapat menyusun langkah-langkah upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa kedepan kita akan fokus pada perencanaan dan penganggaran di rumah sakit ini, sehingga kita semua harus tahu pengelolaan keuangan di rumah sakit ini. Selain itu sebagaimana kita ketahui juga saat ini RSUD dr.Slamet sedang dilakukan penilaian akreditasi, dimohon agar dilaporkan secara berkala, solusi apa saja yang harus dilakukan kedepan dan bagaimana anggarannya serta aplikasinya.

Selanjutnya kita juga harus memantapkan sumber daya manusianya karena profesionalisme dibutuhkan di rumah sakit ini dan sumber daya manusia pun menjadi hal yang terpenting dalam proses pelayanan kepada masyarakat, sambung Rudy.

Mengakhiri arahannya Bupati menyampaikan bahwa nanti di UGD akan dipasang tirai, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang dirawat, ini yang harus mendapat perhatian kita semua, sebut Rudy.

Rudy berharap RSUD dr.Slamet bersabar menghadapi kritik dari berbagai pihak, dan salah satu cara untuk merespon berbagai kritik tersebut minimal di UGD itu harus dipasang tirai untuk memisahkan pasien yang satu dengan lainnya.

“Peningkatan sarana dan prasarana pendukung di rumah sakit ini harus mendapatkan perhatian yang serius, dan yang tak kalah penting adalah menciptakan budaya kerja yang baik dalam meningkatkan mutu pelayanan di dalam rumah sakit itu sendiri,” pungkas Rudy.

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca