Bupati Buka Konferensi PWI Perwakilan Garut

kominfo 26 Juli 2018 jam 08:22 Dibaca 225 kali 0 komentar Berita
Bupati Buka

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH., MH., MP., menyatakan, wartawan merupakan media kebenaran;  sebagai fakta, dan bukan ilusi semata.  Untuk itu, wartawan harus menjaga netralitasnya  dengan tidak berpihak kepada kepentingan satu partai atau terlibat langsung dengan unsur yang akan menjatuhkan nama baik organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hal itu disampaikannya saat embuka resmi Konferensi PWI Perwakilan Garut, di Hotel Sabda Alam, Cipanas, Garut, Rabu (25/7). Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua PWI Jawa Barat, Wawan Djuwarna,  Ketua PWI Perwakilan Garut 2016-2018, Aep Hendi, Kepala Kejaksaan Negeri Garut   Azwar, SH, Pasi Intel Kodim 0611 Garut, Kasat Binmas Polres Garut AKP Poniman, SH, Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur, Kadiskominfo, Drs. H. Nurdin Yana, MH,  dan seluruh jajaran insan Pers yang tergabung dalam PWI Perwakilan Garut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rudy mengucapkan selamat kepada ketua PWI terpilih, 2018-2020, Ary Maulana Karang, yang telah  melalui tahapan hingga penetapan konferensi ini, karena pentingnya suatu oraganisasi, apa lagi PWI merupakan organisasi yang harus memegang teguh UU Pers tidak keluar dari kode etik yang sudah di tentukan, “Sebuah barometer, sebagai organisasi PWI yang profesional dan berdedikasi, serta kompetensi dalam pemberitaanya bisa mengedukasi para pembaca berita, baik melaui media surat kabar, online, media gambar dan elektronik”, katanya

Ia merasa senang dan apresiasi sekali dengan ditetapkanya ketua yang baru, dan berharap menjadi figur yang akan membawa perubahan dalam pemberitaan dari semua segi kehidupan baik di pemerintah maupun masyarakat. Rudy juga mengingatkan kepada semua media yang ada di Kabupaten Garut agar belajar dari semua pengalaman.

Ketua Panitia Konferensi PWI, Anang Kusnadi, mengatakan, penetapan Ary Maulana Karang sebagai ketua yabg baru,  berdasarkan aklamasi. “Semoga dengan penetapan Ketua PWI yang baru àkan membawa perubahan sebagai media informasi yang sehat dan terbuka”, ujarnya

Ketua PWI yang lama, Aep Hendi,  mengucapkan selamat kepada Ketua PWI yang baru, seraya berharap, di bawah kepemimpinan Ary Maulana Karang, organisasi PWI akan membawa dampak kebaikan bagi anggota  dan  seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut.

Aep juga mengajak kepada seluruh jurnalis di bawah PWI maupun organisasi lainnya untuk menghilangkan perbedaan dan bersatu menjungjung tinggi organisasi dan kode etik jurnalistik.  “Dengan ditetapkanya konferensi ini, diharapkan akan dapat meningkatkan profesionalitas dan solidaritas antar wartawan demi kepentingan organisasi”, katanya.

Senada dengan Aep, Wakili Ketua PWI Cabang Jawa Barat, Wawan Djuwarna, mengimbau kepada anggota dan jajarannya agar tetap menjaga kode etik jurnalistik dalam setiap langkah,  sebab wartawan merupakan media masa sebagai fasilitator dalam informasi yang harus detail dan akurat demi menjaga nama baik organisasi PWI. (Diskominfo/MC001)

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca