Acara Sosialisasi dan Simulasi di kecamatan Bl Limbangan

Pemadam Kebakaran 26 April 2018 jam 13:30 Dibaca 46 kali 0 komentar Event & Acara
Acara Sosial

Untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan penanganan dini bencana kebakaran, Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Garut kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi di kecamatan balubur limbangan hari Kamis, 26 April 2018

Acara tersebut diadakan di Aula Kecamatan Bl Limbangan, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Aji Sukarmaji,camat bl limbangan Arip Pundana beserta para staf, Tokoh Masyarakat dan Relawan Kebakaran yang berasal dari unsur masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, H. Aji Sukarmaji dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan sosialisasi dan simulasi ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian kebakaran kejadian kebakaran karena dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat mencegah dan menanggulangi dini jika terjadi kebakaran, sehingga kebakaran yang lebih besar bisa dihindari.

Dalam kegiatan ini dibentuk pula satuan relawan kebakaran yang berasal dari unsur masyarakat yang bertujuan untuk dapat menanggulangi awal jika terjadi musibah di lingkungannya. kepada para relawan ini di beri pengetahuan tentang cara pemadaman baik secara manual seperti menggunakan karung basah dan juga dengan alat pemadam api ringan (apar)

Camat Bl Limbangan Arip  membuka acara sosialisasi dan simulasi penanganan kebakaran ini. Arip mengucapkan terima kasih pada Disdamkar yang telah mendidik masyarakat dilingkungannya untuk lebih peduli tentang bahaya kebakaran. "Kebakaran bisa di minimalisir dengan hadirnya Relawan Kebakaran ini, terimakasih kepada Disdamkar yang telah memberikan sosialisasi dan membentuk Relawan Kebakaran di Kecamatan limbangan", ungkapnya.

Dalam rangka peningkatan kapasitas, relawan kebakaran dibekali materi-materi dan simulasi tentang tata cara penanggulangan dini musibah kebakaran dan penanganan kebocoran gas oleh Kasi Pengurangan Resiko Kebakaran Heri Susanto dan Kasi Kesiapsiagaan Masyarakat dan Lembaga Efi Rofiansyah.

Komentar

Tambahkan Komentar

*Dirahasiakan

 

Berita Terkait

Terakhir Dibaca